BAIK TIDAK CUKUP BILA LEBIH BAIK MASIH MUNGKIN

Back To First Goal

In artikel, DBS, kisah, motivasi, renungan, umum on 31 Oktober 2009 at 07:50

Setelah dipikir-pikir berhari-hari (sampe kepala anget) akhirnya muncul gagasan untuk kembali ke tujuan awal bikin blog ini. O ya saya belum cerita kalau sebenarnya saya bikin blog ini untuk berbagi cerita terutama cerita suka duka ngajakin orang untuk sukses dan lebih sukses lagi. Ternyata susaaaaaaaaaaaaah banget (saking susahnya). Saya jadi member di Duta Business School (DBS, itu lho bisinisnya AA Gym)  mulai gabung akhir Juni 2009 setelah diajak adik saya (dia jadi sponsor saya).  Pertimbangan ikut sih sederhana aja yaitu ingin punya peluang usaha buat bayar hutang.

Hutang karena harus membiaya istri melahirkan dengan operasi Ceasar.   Karena prematur dan kembar (laki-laki dan perempuan) maka perlu di inkubator.  Habislah semua uang  simpanan dan tenyata itupun tidak cukup.  Setelah pinjam sana sini akhirnya lunas biaya rumah sakit. Pada intinya hutang harus dibayar.

Sebulan pertama saya semangat sekali mencari berbagai bacaan mengenai bisnis MLM, buku motivasi, dan ikut seminar DBS. Setiap hari saya prospek minimal satu orang.  Hasilnya? Hanya SATU member yang bergabung.

Mental sempet down juga karena menjalankan bisnis sesederhana ini tidak semudah yang saya pikirkan sebelumnya.  Ada satu kesimpulan mendasar yang mungkin bisa menjadi dasar strategi dalam mengembangkan bisnis:  DBS adalah bisnis merubah pemikiran/kepercayaan orang, bisa diibaratkan seperti Rasulullah SAW yang menyebarkan Islam. Uang/modal bisa diusahakan bila sudah yakin dengan DBS.

Dengan dasar kesimpulan itu maka kita sebaiknya memakai tehnik yang sama untuk bisa berhasil.  Untuk sukses seperti Rasulullah SAW perlu waktu yang lama dan usaha yang konsisten dan dilandasi akhlak yang baik.  Saya baru mulai di DBS dan sekarang saya mempunyai leader yang bisa saya contoh keberhasilannya yaitu Rasulullah SAW.

  1. Allahuma sholi ala sayidina Muhammad,

  2. Memang, pada Rasulullah Saw terdapat contoh, suri tauladan yang paling baik (uswatun khasanah).
    Salam, Cafebisnisku Surabaya.

Tinggalkan Balasan

