BAIK TIDAK CUKUP BILA LEBIH BAIK MASIH MUNGKIN

Seks = Membaca Artikel

In artikel, motivasi, renungan, umum on 8 Oktober 2009 at 10:00

Bagi para webmaster atau blogger pemula (seperti saya) sering bingung membuat artikel atau tulisan atau posting yang bisa membuat orang tertarik membacanya.  Setelah saya pelajari ada beberapa tehnik yang digunakan di dunia periklanan  dapat diterapkan untuk menarik orang untuk mebaca artikel.

Artikel/tulisan sebagus apapun tidak akan berguna bila tidak ada yang membacanya.  Jika anda membuat artikel tentulah ada sisi positf yang ingin anda bagikan kepada orang lain.  Bisa diibaratkan membaca artikel seperti seks :

  • Memerlukan rangsangan (baca : menarik minat)
  • Dinikmati saat melakukannya
  • Mendapatkan kepuasan setelah melakukannya (relatif)

Setelah kita mendapat ide dan mulai menuangkan ide dalam tulisan maka diperlukan beberapa trik mudah yang bisa digunakan untuk menambah daya tariknya.  Jangan terlalu dipikirkan siapa yang akan menerima manfaat dari tulisan anda, yang penting anda membagikan pandangan anda.   Karena bermanfaat atau tidak akan terbukti setelah artikel anda dibaca (iya kan???)

Sebenarnya secara sadar atau tidak tehnik menarik pembaca sudah saya terapkan di tulisan/artikel ini.  Beberapa trik menambah daya tarik tulisan  :

  1. Membuat judul yang menarik.   Judul harus menarik tetapi tidak boleh keluar dari isi tulisan.  Dengan memasukkan kata yang heboh atau human interest (misal soal seks) akan menarik orang untuk membaca artikel lebih lanjut.
  2. Menambahkan gambar menarik. Gambar dan judul adalah hal yang pembaca lihat di 3 detik pertama sebelum memutuskan untuk melanjutkan membaca.  Gambar menarik tidaklah harus gambar porno tetapi carilah gambar yang lucu atau eye-cathcing dan sesuai isi tulisan
  3. Memendekkan paragraf. Sebaiknya setiap paragraf tidak lebih dari 5 kalimat.  Hal ini untuk memudahkan membaca tulisan.  Jangan terlalu disesuaikan dengan aturan baku dalam Bahasa Indonesia.
  4. Mewarnai huruf. Sebagai bagian untuk memperindah tulisan, variasi, mempertegas suatu kata, dan membuat betah pembaca.
  5. Menambahkan tag dan kategori tulisan yang banyak dicari. Setiap membuat tulisan/artikel/posting jangan lupa memberi tag dan kategori.  Sebagian orang/pembaca membatasi/mencari tulisan berdasarkan tagdan kategori.

Cobalah trik tersebut, setidaknya trik itu telah terbukti dapat menarik anda untuk membaca tulisan ini.  Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: