BAIK TIDAK CUKUP BILA LEBIH BAIK MASIH MUNGKIN

Heboh!!! 10 Peluang Bisnis Terbaik di Bulan Oktober 2009 – Februari 2010

In artikel on 8 Oktober 2009 at 01:42

Pertengahan bulan Oktober 2009 Presiden SBY resmi dilantik menjadi Presiden RI untuk lima tahun mendatang.  Sebagian orang menanti kebijakan Presiden SBY untuk menambah banyak lapangan kerja yang secara otomatis menurunkan tingkat pengangguran.   Bagi Anda yang masih menganggur  apakah anda hanya ingin berdiam diri dan menanti kebijakan Presiden ???

Ada baiknya Anda mencoba salah satu dari 10 peluang bisnis terbaik di Bulan Oktober 2009 – Februari 2010, siapa tahu Anda (khususnya yang berada di Jakarta atau kota besar lainnya) dapat menciptakan lapangan kerja baru atau setidaknya lapangan kerja untuk diri Anda sendiri.


Berikut ini 10 peluang bisnis terbaik di Bulan Oktober 2009 – Februari 2010 dengan asumsi pada bulan-bulan tersebut musim hujan  :

  1. Pencucian mobil dan motor.  Musim hujan membuat mobil dan motor mudah kotor terkena air dan lumpur.  Lokasi : tempat agak lapang di pinggir jalan.  Modalnya ember, lap, sabun, dan papan pengumuman “TEMPAT PENCUCIAN MOBIL DAN MOTOR”.
  2. Penjual payung dan jas hujan.  Hampir semua orang mengetahui  peribahasa “Sedia payung sebelum hujan”.  Kalau jaman sekarang bukan hanya sedia payung tapi juga jas hujan.
  3. Penjual perahu karet.  Ini bisnis yang tampaknya akan semakin bagus di Jakarta karena di mana-mana banjir.  Banjir suka datang tiba-tiba sehingga bagi masyarakat harus mempersiapkan diri dengan menyediakan perahu karet untuk menyelamatkan diri dan keluarganya.  Kalaupun tidak banjir, perahu karet dapat digunakan di kolam renang pribadi atau di pakai bermain di kali Ciliwung (misalnya).
  4. Ojek payung.  Bisnis yang tak lekang oleh waktu. Setiap musim hujan banyak orang yang terjun di bisnis ini.  Mulai dari anak-anak hingga orangtua.   Lokasi : halte bus, depan mall, stasiun kereta dan terminal bus.  Modal :  1 buah payung (sebaiknya yang besar).  Ada baiknya pengojek payung mengenakan payung atau jas hujan biar tidak mudadh sakit. Jangan lupa minum jamu biar gak masuk angin.
  5. Service payung.  Butuh skill khusus tetapi mudah dipelajarinya.  Kalau mau belajar service payung cukup dengan membongkar payung sendir lalu berusaha menyatukanya lagi, ulangi hingga lancar.  Modal :  tang, beang, jarum, lem, dan kawat baja.  Catatan : tarif jangan mahal-mahal karena harga payung semakin murah.
  6. Ojek gerobak.   Bisnis dadakan di saat banjir yang sangat menguntungkan.  Para pengendara motor lebih rela menggunkan jasa ojek gerobak untuk mengangkut didirnya beserta motor kesayangan meleawati banjir daripada harus men-service motornya di bengkel (lebih mahal coy).  Modal :  pakai gerobak sendiri atau menyewa ke pemulung.  Lokasi : daerah rawan banjir terutama yang banyak dilewati motor dan dekat komplek perumahan.
  7. Ojek perahu karet.  Kalau banjir melanda Jakarta orang (terutama penghuni komplek perumahan) sering mengalami kesulitan keluar dari rumah karena terhalang banjir.   Perahu karet bisa juga dibuat sendiri dengan menggunakan ban dalam mobil.

nomor 8-10….  menyusul (kalau anda punya usul silahkan tulis di comment)

  1. Betulin genteng bocor…..

  2. Tukang cari kutu..nyari masalah..

  3. driver perahu karet…

  4. bisnis di permukiman ap?

  5. Mazz,kalau bisniz “the best” May 2011 kira2 apa y..? Thank’s..!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: