BAIK TIDAK CUKUP BILA LEBIH BAIK MASIH MUNGKIN

Bergeraklah Sebelum Terjepit

In artikel, motivasi on 28 September 2009 at 06:47

Saya sudah sering mendengar orang megeluh karena kehidupannya sekarang tidak sesuai dengan apa yang diinginkan.  Tidak jarang orang tsb membaca buku motivasi, menonton acara TV tentang motivasi, mendengarkan ceramah dari ustad-ustad terkenal yang selalu memberikan pencerahan baru.  Tetapi mengapa kehidupannya belum berubah?  Mengapa ?

Mungkin kisah saya ini bisa menjadi inspirasi untuk anda mengambil langkah sebelum berada dalam kondisi yang sama seperti saya.

“Saya ingin berubah !!!”. Kata-kata ini terngiang dalam hati saya beberapa tahun lalu, tetapi setiap kali saya diberikan pilihan untuk merubah kehidupan, saya selalu menghindar dengan berbagai alasan.  Saya bayangkan hanya kesulitan-kesuliltan dibalik semua pilihan yang ada.  Membuat saya urung melangkah.

Sampai akhirnya saya terbentur masalah hutang yang besar.  Hutang yang saya buat dalam keterpaksaan untuk membayar biaya rumah sakit. Membuat saya harus mengambil tindakan.  Bukan sekedar mengambil pilihan untuk menggapai impian punya uang banyak tetapi saya menghadapi kenyataan ‘HUTANG YANG  BANYAK’

Saya berdoa kepada Allah yang telah memberikan cobaan untuk saya agar diberi jalan mendapatkan rejeki tambahan yang halal dari sisa uang yang tidak lebih Rp300.000.

Kalau saya membuka usaha semisal jualan bakso, es campur atau sejenisnya sudah banyak dilakukan tetangga sekitar.  Itu jalur rejeki mereka kalau saya ikut usaha seperti itu mungkin saya bukan mendapat rejeki tambahan tetapi musuh tambahan.

Saya seperti tercambuk.  Dengan sisa uang yang sedikit saya mencari bisinis yang bisa dijalankan dengan modal kecil. Saya telusuri situs-situs di Internet yang menawarkan berbagai macam bisnis.  Ada money game, arisan berantai hingga cara nge-blog dapat duit.  Semua saya pelajari.

Saya hampir ikut money game atau arisan berantai karena modalnya kecil dan promosinya meyakinkan. Tetapi setelah dipikir-pikir saya urungkan niat, bukan karena terbayang kesulitannya tetapi dengan pertimbangan ini bukan bisnis halal.

Sampai akhirnya seorang tetangga menceritakan tawaran dari boss-nya untuk ikut bisnis yang juga diikuti Aa Gym (Ustad terkenal itu lho).  Begitu mendengar cara kerjanya yang sangat sederhana saya langsung berkata “Itu cuma money game…”.

Tetapi keesokan harinya adik saya membawa brosur dari Duta Business School (DBS) dan saya diminta membacanya.   Saya tertarik sekali dan ternyata ini adalah bisnis yang pernah disebut tetangga saya sebagai bisnisnya Aa Gym.

Persepsi saya berubah begitu membaca testimoni dan marketing plan DBS.  Semula saya pikir ini bisnis money game ternyata ini bisnis e-commerce yang produk utamanya pulsa. Ini bisnis yang memerlukan kerja keras diawal tetapi potensinya besar.

Prospek hasil yang besar dan halal membuat saya tidak perlu berpikir terlalu lama untuk bertindak.  ACTION!!!! Dengan membaca Basmallah saya mulai mendaftarkan diri di DBS.

Satu pelajaran penting yang saya bisa petik adalah untuk sukses dan menggapai impian haruslah dimulai dengan ACTION.  Jangan cuma duduk membaca, mendengarkan dan menonton acara motivasi. BERGERAKLAH!!!

Walaupun member yang ada di jaringan saya belum banyak tetapi saya YAKIN bahwa saya akan SUKSES dan DBS adalah jalan terbaik untuk saya saat ini.

Kalau anda tertarik ingin mengetahui lebih jauh soal bisnis yang saya jalani bisa lihat di bog ini di DAFTAR MENU pilih d’BEST!

Tinggalkan Balasan

